oleh

Warga Labuhan Temukan Mayat Bayi di Muara Kali

Temukan Mayat BayiSumbawa, kabarsumbawa.com —Warga Kali Baru, Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Minggu (23/02/2014) sekitar pukul 4 sore digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di muara kali. Penemuan mayat bayi yang diduga dibuang ibu kandungnya tersebut di sekitar tambak udang diseberang timur muara kali persis di samping perahu nelayan Labuhan. Warga yang mengetahui penemuan mayat bayi ini, berhamburan ke muara kali lantaran rasa penasaran yang begitu tinggi.

Saksi mata, Syaiful Bahri, menuturkan bahwa ia menemukan mayat bayi malang itu ketika sedang membuang air di dalam perahu miliknya. Awalnya ia penasaran melihat tubuh bayi yang disangkanya boneka. Tapi karena penasaran, ia pun mendekati tubuh itu. Ternyata dugaannya salah, apa yang ia lihat ada mayat bayi perempuan.

Baca juga:  Isu Penculikan Anak, Polsub Sektor Kota Sumbawa Datangi Sekolah-Sekolah

Kondisi tubuh mayat bayi itu masih terdapat ari-ari, sebagian tubuh lebam, kulit terkelupas dan mengeluarkan bau busuk. Ia pun segera memberitahu warga lain yang berada di seberang muara untuk membawa mayat tersebut ke seberang agar mendapat perlakuan selayaknya.

Setibanya di seberang muara, akhirnya warga melaporkan penemuan ini ke Pos Pol Labuhan Sumbawa untuk ditangani oleh pihak kepolisian. Di Pos Pol Labuhan Sumbawa, mayat bayi kemudian dibawa ke RSUD Sumbawa untuk diidentifikasi lebih lanjut. Untuk sementara, polisi menitipkan mayat bayi di ruang jenazah RSUD Sumbawa.  Sejauh ini belum diketahui siapa pelaku pembuangan bayi malang itu.

Baca juga:  Tim Resmob Polres Lotim Ringkus Tiga Orang Begal

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman, yang dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan mayat bayi. Sementara polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi mata yang menemukan dan membawa mayat bayi di seberang muara. (*)

 

iklan bkbpp

News Feed