by

Tips JItu Menjalani Hubungan Long Distance Relationship

kabarsumbawa.com – Menjalani long distance relationship atau hubungan jarak jauh tidaklah mudah dan membutuhkan usaha keras dalam mempertahankan hubungan tersebut. Kegagalan cinta pada pasangan yang menjalani LDR sering terjadi. Hal tersebut dipicu dari kurangnya menanamkan rasa kesetiaan dan kepercayaan dengan pasangan sehingga salah satu dari mereka berselingkuh dan akhirnya memutuskan pacarnya. Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda sehingga tidak semua hubungan jarak jauh berakhir dengan sakit hati karena perselingkuhan. Jika kedua insan dari suatu pasangan sudah berkomitmen untuk benar – benar serius dan berjalan ke jenjang yang lebih serius mereka pasti akan saling setia dan saling percaya tanpa merasa curiga dengan pasangannya. Terkadang rasa curiga tersebut bisa menjadi masalah hingga akhirnya bertengkar dengan pasangan. Jika sudah percaya dengan pasangan sebaiknya tidak perlu merasa curiga dan tetap berfikirposistif. Hubungan jarak jauh bisa bertahan ketika pasangan ini tidak saling mengecewakan sehingga harus bersikap baik dan sesuai dengan komitmen.

 

Menjalin hubungan jarak jauh bisa bisa membuat orang yang menjalaninya merasa sedih ketika merasa rindu. Memang rasa rindu yang menghampiri akan terasa sesak didada sebelum bisa bertemu dengan pasangan. Untuk menjaga hubungan tersebut tetap langgeng sebaiknya ketahui tips sehat menjalani hubungan long distance relationship berikut ini :

  • Hindari Perdebatan Ketika Tidak Sependapat.

Sebaiknya pasangan LDR harus saling menghargai dan mendengarkan satu sama lain dan tidak perlu berdebat ketika tidak setuju dengan pendapat pasangan. Karena jika menanggapi ketidak setujuan dengan amarah justru pertengkaran akan terjadi. Dengan demikian jika tidak sependapat sebaiknya bercakap–cakap dengan halus untuk melontarkan pendapat yang tidak sama tersebut. Selanjutnya fokuslah pada satu topik ringan dan pikirkan dahulu sebelum berbicara sesuatu kepada pasangan.

  • Selalu Menyegarkan Hubungan.
Baca juga:  Resiko Hubungan Long Distance Relationship (LDR)

Segarkan hubungan LDR dengan memberikan kejutan kepada pasangan. Kejutan tersebut tidak selalu hadiah misalnya dengan menelfon pasangan dan mengatakan “i loveyou” dimalam menjelang tidur atau dipagi sebelum beraktifitas. Dengan demikian pasangan akan merasa semakin disayangi sehingga cinta semakin tumbuh subur. Selain itu berakifitas juga lebih bersemangat.

  • Berkomunikasi Setiap Hari.

Komunikasi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam suatu hubungan jarak jauh. Tanpa adanya komunikasi yang baik hubungan LDR tidak akan bertahan lama. Supaya hubungan tetap sehat jangan lupa kirim pesan singkat untuk pasangan ddi pagi hari, kemudian berikan perhatian untuknya dan ucapkan selamat malam sebelum pasangan tidur. Perhatian yang selalu anda berikan kepada pasangan akan menjaga hubungan lebih sehat anmeminimalisir rasa kecurigaan.

  • Jalani Hidup Masing – Masing.

Harus intropeksi diri jika pasangan anda memiliki aktifitas lain selain berhubungan dengan pasangan. Tidak perlu egois ataupun memaksakan sesuatu yang tidak mungkin dilakukan pasangan.

Baca juga:  Keisitimewaan Long Distance Relationship

Hubungan longdistancerelationship memang membutuhkan pengorbanan kesabaran dalam jumlahbanyak supaya hubungan tersebut tetap berjalan dengan baik.  Selain komunikasi yang sangat penting pasangan LDR tidak perlu egois karena hanya akan menimbulkan pertengkaran. Keegoisan ini sering dimiliki oleh wanita karena sering terbawa oleh situasi. Secara garis besar wanita sering memaksakan pernikahan hanya disebabkan rasa kangen yang membendung dengan laki – laki pasangannya. Sehingga pria sering merasa kesal dengan kelakuan wanita yang seperti itu. Kemudian berilah kebebasan kepada pasangan namun tetap pada garis yang aman artinya tidak menuju perselingkuhan. Sebaiknya wanita harus menjadi seseorang penyemangat pasangannya untuk lebih fokus dalam mengembangkan karirnya demi masa depan berdua. Dengan melakukan beberapa tips diatas hubungan long distance relationship atau jarak jauh bisa terjaga dengan baik hingga ke jenjang pelaminan.