Resiko Hubungan Long Distance Relationship (LDR)

3949

Long Distance Relationship 3Kisah percintaan berjarak jauh atau long distance relationship sudah banyak dijalani oleh kaum muda-mudi dan semua hubungan tidak berakhir tragis. Tidak semua orang merasa sedih dengan menjalani hubungan LDR justru beberapa diantaranya merasa enjoy dan bersyukur karena bisa lebih fokus dengan kegiatannya sehari – hari. Mengapa demikian, karena mereka tidak terlalu disibukkan dengan waktu untuk bertemu dengan pasangan. Pasangan LDR lebih memilih yang tepat untuk bertemu tanpa harus menyita waktu kerja atau kuliahnya. Dengan membagi waktu yang pas keduanya akan merasa lebih menikmati tanpa merasa sedih dengan. Memang hubungan LDR memiliki kelemahan yang terkadang membuat pasangan merasa sedih bahkan iri dengan pasangan disekitarnya.

 

Kekurangan hubungan long distance relationship harus diketahui oleh pasangan LDR karena memang sudah menjadi resikonya. Ketika sesuatu yang berhubungan dengan hati jarak tidak menjadi suatu masalah tujuan utamanya adalah mencapai suatu kebahagiaan. Menurut kisah yang pernah terjadi jalinan kasih LDR justru bisa bertahan dalam waktu lebih lama bahkan hingga menikah karena mereka benar – benar serius dan tujuannya adalah membina suatu keluarga dengan pasangannya tersebut. Namun, sangatlah lebih baik jika pasangan LDR mengetahui resiko dari suatu hubungan jarak jauh :

  • Sulit Untuk Bertemu.

Jarak yang memisahkan kedua belah pihak membuatnya kesulitan untuk bertemu sehingga sering kali dihinggapi rasa sedih dan galau. Untuk bertemu saja harus memastikan waktu yang tepat dimana kedua belah pihak sama – sama tidak sibuk dan mengutamakan hari libur untuk waktu ketemuan.

  • Merasa Curiga.

Meskipun sudah saling percaya rasa curiga akan muncul karena pasangan merasa khawatir jika dikhianati. Karena jarak yang jauh beberapa orang pelaku LDR selalu merasa hal tersebut sering curiga dan takut jika pasangannya diambil orang. Untuk meminimalisir rasa curiga sebaiknya mengetahui lingkungan pergaulan pasangan dan cobalah berkenalan dengan teman jika sewaktu – waktu merasa curiga bisa bertanya beberapa hal kepada teman pasangan anda.

  • Terlalu Berlebihan.

Pasangan LDR terutama cewek sering merasa berlebihan dengan jarak yang memisahkan. Wanita yang menjalani LDR lebih sering menangis jika dibandingkan dengan pasangan berpacaran jarak dekat. Wanita sangat sensitif dan selalu berfikir akan perasaannya sehingga ketika dirinya merasa kangen dan tak kunjung bertemu dengan pasangan menangislah cara utama untuk melampiaskan hal tersebut.

  • LDR itu Mahal.

Berpacaran jauh itu memang mahal bagaimana tidak, untuk bertemu saja membutuhkan uang dalam jumlah cukup terutama untuk membeli bahan bakar kendaraan belum lagi kalau berencana akan jalan – jalan. Siapa bilang LDR tidak mahal sangat mahal jika LDR ini antar pulau. Jadi untuk mempertahankan suatu hubungan LDR ini membutuhkan pengorbanan dalam jumlah besar.

 

Jarak jauh yang memisahkannya memang menjadi alasan utama akan kesedihannya. Kesedihan itu akan sedikit hilang ketika mendengar suara atau melihat foto pasangan dilayar ponsel. Long distancerelationship memang suatu hubungan yang bisa dijalankan dengan penuh pengorbanan. Kelemahan ataresikodidalamsuatu hubungan jarak jauh yang sudah dijelaskan diatas memang benar adanya. Salah satu resikonya adalah terlalu banyak biaya yang harus dikeluarkan itu memang dan biasanya hal ini resiko para kaum laki – laki. Seorang cowok akan menempuh berapapun jaraknya demi ketemu si cewek dan dia tidak pernah memperhitungkan akan biaya yang dikeluarkan meskipun itu mahal dan membutuhkan waktu lama. Jika long distance relationship bisa berjalan dengan baik kebahagiaanpun akan didapati dengan sempurna.

BAGIKAN