oleh

Logistik Pemilu Legislatif Tiba di KPUD Sumbawa

logistik pemilu KPU—KPUD Sumbawa secara resmi menerima logistik pemilu legislatif, pada Sabtu (21/02/2014) pukul 7 pagi. Tercatat sebanyak 335 dus surat suara DPR-RI dan 421 dus surat suara DPD RI. Sedangkan surat suara untuk DPRD tingkat I dan DPRD tingkat II.

Divisi Logistik KPUD Sumbawa, Nur Kholis, kepada wartawan, mengatakan, logistik tersebut diangkut menggunakan 2 kontainer dan tiba pada pukul 5 pagi sebelum dibongkar untuk disimpan di ruang penyimpanan logistik KPUD Sumbawa. Mengenai pengiriman surat suara DPRD tingkat I dan II sejauh ini belum diterima pihaknya.

iklan

“Jadwalnya belum ditentukan KPU pusat. Tadi proses pembongkaran dan penyimpanan logistik disaksikan oleh Panwaslu dan Komisioner KPUD lainnya,” terang Kholis.

Baca juga:  Intelijen AS Bisa Sadap Komputer Tanpa Koneksi Internet!

Ia menambahkan, selanjutnya surat suara tersebut akan disortir dan dihitung ulang untuk memastikan ada tidaknya kerusakan kertas suara, atau kekurangan kertas surat suara.

Diakuinya, jadwal yang mepet menjadi kendala tersendiri dalam proses penyiapan surat suara. Karena pelaksanaan Pemilu Legislatif tinggal menghitung hari saja. (*)