Keisitimewaan Long Distance Relationship

1186

Long Distance Relationship 1kabarsumbawa.com – Hubungan jarak jauh atau lebih akrab disebut long distance relationship (LDR) ini memang sering membuat pasangan harus memiliki rasa sabar. Jarak jauh tidaklah menjadi masalah untuk suatu jalinan kasih itulah kalimat yang menjadi acuan pada hubungan LDR. Bagi pasangan yang masih berstatus pacaran hubungan jarak jauh memang sering membuat mereka merasa sedih ketika melihat orang disekelilingnya berpacaran. Kesedihan itu akan muncul ketika perasaan rindu sedang melanda. Perasaan dan fikiran tidak tenang karena ingin bertemu dengan kekasihnya namun jarak yang terlalu jauh tidak memungkinkan untuk bertemu dengan waktu cepat. Sehingga bagi mereka yang tidak kuat menjalani hubungan tersebut putus cinta akan terjadi. Sebenarnya hubungan cinta jarak jauh tidak selalu berakhir dengan patah hati dan perselingkuhan, karena jika pasangan berkomitmen dengan cinta yang dijalani hubungan tersebut bisa berlangsung dengan baik.

long distance relationship sepertinya sudah tidak asing lagi didengar. Namun, beberapa orang berfikir jika hubungan jarak jauh itu akan membuat tersiksa. Tetapi semua tidak berakhir disitu justru didalam hubungan jarak jauh terdapat keistimewaan yang akanmembuat pasangan lebih bersyukur. Berikut ini adalah keistimewaan hubungan LDR yang akan membuat pasangan lebih merasa bersyukur :

1.       Mengajarkan Lebih Mandiri.

LDR akan membantu seseorang untuk menjadi sosok yang lebih independen. Komunikasi yang terlalu terjaga dan tidak sering bermesraan membuat seseorang lebih fokus dengan karirnya. Karena tidak sedikit orang yang teralihkan kemesraan sehingga merasa sulit untuk fokus dengan karir masa depannya.

2.    Menghargai Akan Kerinduan.

Meskipun beberapa pasangan yang sedang berpacaran merasa jika sering bertemu merasa bosan. Tetapi bagi mereka yang menjalankan LDR selalu menanti – nati akan waktu untuk bertemu dimana mereka sudah menahan kerinduan sehingga waktu untuk bertemu sangatlah berharga. Ketika merasa rindu pasangan LDR sangat menghargai pesan dari kekasihnya. Sehingga tidak jarang dengan membaca pesan selalu tersenyum bahagia. Komunikasi memang menjadi penafasan untuk hidupnya suatu hubungan LDR.

3.    Makan Kepercayaan dan Kesetiaan.

Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauhmendapatkan tantangan lebih besar dalam hal kepercayaan dan kesetiaan. Ujian ini sering membuat mereka tergoda dengan wanita atau pria lain karena jarak dengan kekasihnya cukup jauh. Dengan demikian tanamkan rasa kepercayaan dan kesetiaan kepada pasangan supaya hubungan tetap terjalin secara baik.

4.     Hubungan Cinta Lebih Tangguh.

Perjuangan untuk melawan jarak dan waktu tidaklah mudah membutuhkan kesabaran dalam menjaga ego dan juga nafsu untuk bertemu dengan pasangan. Namun ketika pasangan bisa menjalani dengan baik cinta tersebut akan lebih tangguh dimana penuh dengan perjuangan dan penantian dalam waktu lama.

Keistimewaan hubungan longdistancerelationship diatas memang akan membuat pasangan lebih bersyukur jika dibanding dengan mereka yang setiap hari hanya bermesraan berdua namun akhirnya tidak fokus dengan karir maupun pendidikan. Hubungan jarak jauh memang akan menciptakan suatu kasih sayang lebih besar karena membutuhkan pengorbanan dan kepercayaan yang tidak mudah. Teknologi yang semakin berkembang baik tidak membuat pasangan LDR merasa sedih karena dimudahkan untuk berkomunikasi melalu chatting ataupun bertatap wajah dengan video call. Kunci utama didalam hubungan LDR adalah komunikasi yang baik serta tidak menyia–nyiakan kepercayaan pasangan. Salah satu hal yang mendasari akan keawetan hubungan LDR adalah rasa kepercayaan dari kedua belah pihak. Buktinya mereka yang salin menjaga kepercayaan bisa menjalankan hubungan jarak jauh atau long distance relationship dan bertahan sampai bertahun – tahun.

BAGIKAN