oleh

Bisnis Air Isi Ulang Yang Sangat Menguntungkan

depot air isi ulangkabarsumbawa.com – Bisnis air isi ulang merupakan suatu bisnis yang mudah dilakukan dan memberikan keuntungan cukup besar. Akhir – akhir ini bisnis isi ulang air mineral semakin banyak ditemukan. Dilihat dari kualitas air memang cukup terjaga sebab air tersebut disuplai dari pendistributor depo air isi ulang. Jenis bisnis ini memang menguntungkan juga tidak membutuhkan keahlian khusus karena cara pengisian cukup mudah dan selalu dibutuhkan masyarakat. Hal yang perlu diperhatikan adalah proses yang sesuai prosedur mulai dari pembersihan botol atau galon pengisian air mineral kemudian penyegelan tutup pada galon. Selain itu kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan supaya kondisi air untuk isi ulang tetap terjaga dengan baik. Bisnis ini juga bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan dimana seorang ibu rumah tangga bisa melakukan karena pekerjaan ini tidaklah berat. Berikan pelayanan yang baik untuk pelanggan supaya mereka akan datang ke tempat anda lagi.

 

Memulai Bisnis air isi ulang ini harus memperhatikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Supaya tidak merasa sulit untuk mencapai suatu keberhasilan. Sampai saat ini bisnis depo air air isi ulang tidak hanya berkembang didaerah perkotaan bahkan di pedesaan juga sudah banyak dilakukan. Karena efisien bisnis inilah menjadi alasan utama untuk mengembangkannya. Berikut ini terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengawali bisnis isi ulang air minum :

  1. Siapkan lokasi yang akan dijadikan depot isi ulang air mineral. Tempat yang strategis dan terletak di lingkungan perumahan umum banyaknya masyarakat akan membutuhkan air mineral pada setiap harinya.
  2. Mulai siapkan mesin air isi ulang dari agen yang akan anda pilih. Untuk awal memulai usaha sebaiknya jangan memilih harga mesin yang terlalu mahal pilihlah yang terjangkau sesuai dengan jumlah modal yang anda miliki. Kemudian pilihlah paket satu tabung dahulu untuk menekan modal awal sambil melihat perkembangan awal bisnis ini.
  3. Perawatan kebersihan yang meliputi dari alat kemudian lokasi tempat sehingga kesehatan tetap terjaga dan pembeli tidak ragu – ragu lagi.
Baca juga:  Sumbawa Dijadikan Pilot Project Pengembangan Kerapu

Setalah ketiga hal diatas terpenuhi bisnis air isi ulang bisa berjalan secara lancar dan mampu berkembang secara baik.

Suatu bisnis bisa selalu memiliki kemudahan dan kesulitan. Seperti pada bisnis isi ulang ini juga memiliki kendala yang benar – benar harus diperhatikan. Sebelum melakukan suatu bisnis, pelaku harus mengetahui tentang kendala dan kemudahan dari suatu bisnis. Dengan mengetahui kendalanya akan lebih mudah untuk mengatasi kendala ketika bisnis sudah berjalan. Berikut ini adalah beberapa kendala pada bisnis air isi ulangketika menjalankan bisnis ini diantaranya sebagai berikut :

  • Kuantitas penjualan yang tidak diimbangi dengan perawatan alat.
  • Kebersihan yang kurang terjaga pada tempat penjualan akan terkesan kumuh sehingga pembeli ragu dengan kebersihan air yang dibeli.
  • Kemudian sumber yang digunakan bukan air dari pegunungan melainkan sumber tanah biasanya dari sumur yang diambil melalu mesin pompa air listrik.
  • Pengolah bahan air yang berasal dari air tanah mentah menjadi layak minum tidak baik bagi kesehatan.
Baca juga:  Rp 40 Juta Sehari Hanya Jualan Kuliner Buka Puasa dan Sahur

Sehingga jika anda akan memulai bisnis ini sebaiknya lakukan pengujian kualitas air mineral di laboratorium minimal 6 bulan sekali dan lakukan secara berkala dengan tujuan supaya tidak membahayakan kesehatan konsumen. Tidak perlu enggan untuk melakukan pengujian dilaboratorium karena demi terjaga jumlah pelanggan juga keuntungan yang diperoleh dari Bisnis air isi ulang ini.

News Feed