oleh

6 Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Madu adalah sebuah cairan yang hampir mirip dengan sirup, tetapi madu berbentuk lebih kental dan memiliki rasa manis yang alami, hal ini dihasilkan oleh serangga lebah dan serangga-serangga lain dari nektar bunga.

Madu dipercaya memiliki banyak khasiat yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh manusia.

Adapun Manfaat Madu Untuk Kesehatan Adalah :

1. Dapat Mengobati Penyakit Batuk dan Radang Pada Tenggorokan
Madu mengandungan anti bakteri yang dapat melawan mikrobakteri yang menjadi penyebab radang, madu pun dapat digunakan untuk membunuh bakteri yang mengganggu dan menyebabkan infeksi pada tenggorakan anda.
2.Dapat Menurunkan Berat Badan
Madu Sangat Berbeda dengan gula yang kandungan kalori dan lukosanya sangat tinggi, madu memiliki kandungan mineral dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita. Madu digunakan banyak orang untuk menurunkan berat badan,biasanya madu di campurkan dengan jus dan diminum pada pagi hari.
 
3.Dapat Menghambat Pertumbuhan Jamur Dan Bakteri
Madu mengandung zat antiseptik yang berguna untuk menekan tumbuhnya bakteri, dan itu sangat berguna untuk mencegah infeksi pada tubuh kita. Jika ada seserorang yang sedang luka biasanya madu menjadi pilihan pertama yang digunakan pada pertolongan pertama untuk mencegah infeksi.

4.Dapat Mengobati Penyakit Diabetes
Madu juga berfungsi untuk mengobati penyakit diabetes secara alami karena madu mengandungan fruktosa yang dapat langsung diserap oleh tubuh kita dan mengubahnya menjadi energi,yang proses pengubahannya tidak membutuhkan bantuan obat.

Baca juga:  Ini Hasil Tes Cepat 59 Santri Kluster Magetan di Sumbawa

5.Dapat Berfungsi Sebagai Penambah Daya Tahan Tubuh
Kandungan Fruktosa dan Glukosa,yang dimiliki oleh madu membuat madu sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.Madu sering menjadi konsumsi keseharian kita dan terbukti dapat menmbah daya tahan tubuh kita secara cepat. Maka dari itu manfaat madu dari dulu hingga saat ini yang paling utama ialah meningkatkan daya tahan tubuh .

6.Dapat Berfungsi Sebagai Anti Oksidan Alamin
Kandungan lain yang terepat pada madu ialah antioksidan seperti pinobanksin, pinocembrin ,vitamin C,crhysin,dan juga katalase . Semuanya merupakan senyawa yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang akan mengganggu kesehatan kita.

iklan bkbpp

News Feed